test

Olahraga

Senin, 22 November 2021 22:01 WIB

Semangat Berapi-api Conte Motivasi Tottenham Hotspur Raih Kemenangan

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Antonio Conte. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Skuad Tottenham Hotspur melakukan comeback terbaiknya dengan menumbangkan Leeds United. Semangat berapi-api sang manajer Antonio Conte berhasil membakar skuad The Lilywhites.

Berlaga di kandang sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (21/11/2021) malam WIB dalam lanjutan gameweek ke-12 Liga Utama Inggris (EPL), Tottenham sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu atas tamunya Leeds United melalui aksi Daniel James pada menit ke-44.

Tetapi, memasuki paruh kedua pertandingan, Tottenham mampu bangkit dengan melesakkan dua gol beruntun masing-masing melalui Pierre-Emile Hojbjerg dan Sergio Reguilon. Skor 2-1 pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan itu adalah yang kedua didapatkan Spurs bersama Antonio Conte. Sebelumnya, mereka juga sempat menang atas Vitesse di Europa Conference League, sebelum ditahan imbang Everton di pentas Premier League dua pekan lalu.

Alhasil, tambahan tiga poin dari laga ini membuat Tottenham naik di posisi ke-7 klasemen dengan raihan 17 poin dari 12 laga. Sedangkan, Leeds terpuruk di peringkat ke-17 dengan 11 poin.

Antonio Conte sendiri membocorkan kesuksesan anak asuhnya dalam melakoni comeback gemilang atas Leeds United.

Menurut mantan arsitek Inter Milan itu, Harry Kane dan kawan-kawan mampu bangkit karena semangat darinya di pinggir lapangan hijau. Gairahnya yang meletup-letup sukses membakar skuad The Lilywhhites.

“Saya mempunyai semangat yang besar dan saya selalui ingin mentransfernya ke semua lingkungan,” ungkap Conte melansir situs resmi Tottenham.

“Saya katakan kepada para pemain, bahwa kami punya banyak ruang untuk perbaikan dan saya senang karena itu terlihat hari ini. (Harry) sempat kesulitan di babak pertama, tetapi bermain bagus di babak kedua,” bebernya.

“(Ryan) Sessegnon yang masuk juga berperan penting. Jadi itu pas untuk merayakannya dengan penuh semangat,” tutup Conte.

BERITA TERKAIT