test

News

Jumat, 21 Januari 2022 13:35 WIB

Info Terbaru: Korban Tewas Kecelakaan Maut di Balikpapan Berjumlah 4 Orang

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Tabrakan beruntun mengerikan di Balikpapan. (Foto: PMJ/CCTV).

PMJ NEWS - Polri meralat jumlah korban kecelakaan maut yang dipicu truk tronton di simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Korban tewas yang semula berjumlah 5 orang berubah menjadi 4 jiwa.

"Hasil koordinasi dengan Kabid Humas Polda Kaltim (Kombes Pol Yusfu Sutejo), korban meninggal dunia empat orang," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat (21/1/2022).

Kemudian, untuk korban kritis berjumlah satu orang. Sedangkan pengendara yang mengalami luka berat berjumlah empat orang dan 17 lainnya luka ringan.

Seluruh korban telah dibawa ke tiga rumah sakit berbeda untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, yakni Rumah Sakit Khanujoso, Rumah Sakit Beriman, serta Rumah Sakit Ibnu Sina.

Diberitakan sebelumnya, sebuah insiden kecelakaan maut terjadi di turunan wilayah Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1/2022) pagi tadi.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Yusuf Sutejo menerangkan insiden itu bermula dari sebuah truk tronton yang mengalami rem blong saat melintas di lokasi kejadian.

"Hasil investigasi di lapangan, itu dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong dan kondisi jalan itu geografisnya memang menurun," kata Yusuf dalam keterangan tertulisnya.

Dalam hal ini, Polri melalui Korps Lalu Lintas Polri mengerahkan tim Traffic Accident Analisis (TAA) untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut.

BERITA TERKAIT