test

News

Sabtu, 5 Februari 2022 19:07 WIB

Satgas Minta Masyarakat Lapor Bila Temukan Pelanggaran Karantina

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. (Foto: PMJ News/BNPB).

PMJ NEWS -  Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito meminta masyarakat untuk tidak ragu melapor jika menemukan permainan karantina terhadap para pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang tiba di Indonesia.

Ia menegaskan, seluruh oknum yang terlibat dalam permainan karantina akan ditindak dengan tegas. Lantaran aksinya tersebut membahayakan keselamatan bersama.

"Masyarakat dan media diharap dapat terus memantau pelaksanaan karantina dan melaporkan segala bentuk kecurangan dan kekurangan yang terjadi," kata Wiku dalam siaran persnya, Sabtu (5/2/2022).

Wiku kemudian menjelaskan, karantina merupakan kebijakan yang cukup kompleks dengan melibatkan berbagai instansi dalam pengawasannya. 

Adapun kebijakan karantina atau isolasi yang ditetapkan pemerintah bertujuan untuk menjamin keamanan dan keselamatan seluruh masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19 yang kembali merebak ini. 

Maka dari itu, diharapkan seluruh pihak mulai dari petugas karantina hingga pelaku perjalanan dapat melaksanakan kebijakan ini dengan baik.

"Serta segera melaporkan celah kecurangan yang ada, bukan justru memanfaatkan celah kecurangan ini untuk kepentingan pribadi," pungkasnya.

BERITA TERKAIT