test

Regional

Kamis, 7 April 2022 16:05 WIB

Satgas Siap Buat Check Point Saat Arus Mudik Lebaran di Perbatasan Bogor

Editor: Ferro Maulana

Check Point di Kota Bogor. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor siap membuat pos pemeriksaan atau check point ketika arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2022 di perbatasan Kota Bogor.

Hal tersebut bertujuan untuk menyeleksi pendatang atau masyarakat yang belum melakukan vaksin ketiga (booster).

" Tentunya masyarakat akan banyak datang ke Kota Bogor. Dan, Satgas Covid saat ini tengah menyusun skenario untuk menentukan check poin- check point pemeriksaan," terang Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, hari ini Kamis (7/4/2022)

Susatyo melanjutkan, check point itu sedianya akan memeriksa para pemudik baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat.

Namun, jika belum mendapat vaksin booster akan diputar balik.

"Jadi yang mudik tidak hanya yang menggunakan transportasi kereta, pesawat dan sebagainya tapi juga kendaraan roda dua, roda empat,” ujarnya.  

“Kami persiapkan skenarionya untuk membuat check point di batas kota. Yang tidak booster maka kami akan perintahkan putar balik untuk kembali," tuturnya menegaskan.

Meski begitu, pihaknya belum mengetahui pasti kapan dan teknis lebih rinci terkait check point tersebut.

Tetapi, intinya, check point itu bertujuan untuk menseleksi masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kota Bogor.

Selan itu, Satgas Covid-19 Kota Bogor akan terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi booster. Salah satunya dengan membuka gerai-gerai vaksin hingga tingkat wilayah.

BERITA TERKAIT