test

News

Jumat, 6 Mei 2022 11:25 WIB

DPR Puji Tujuh Langkah Antisipasi Polri Kawal Mudik Lebaran 2022

Editor: Hadi Ismanto

Polisi akan menyiapkan posko pelayanan arus mudik Lebaran. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Komisi III DPR RI menilai kinerja Polri dan stakeholder terkait sukses membuat arus mudik lebaran Idul Fitri 2022 berjalan lancar hingga puncak arus balik yang akan berlangsung 7-8 Mei 2022 besok.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memuji tujuh langkah antisipasi Polri dalam mengawal mudik lebaran. Dia menilai Polri sangat sigap dalam menangani kepadatan lalu lintas selama arus mudik lebaran 2022.

"Pasti berat kondisinya, karena masyarakat sudah ketahan dua tahun, tahun ini jadinya membludak. Tapi saya pantau sampai hari ini pihak Kepolisian berhasil membuat mudik tahun ini kondusif dan tidak chaos," jelas Sahroni dalam keterangannya, Jumat (6/5/2022).

Sahroni menyadari tidak semua masyarakat menerima dengan kebijakan yang diambil Polri dalam mengawal arus mudik dan arus balik. Meski demikian, Polri telah bekerja dengan baik.

"Kebijakan yang diambil, walau tidak semua happy, tapi jelas tepat sasaran. Presisi," ujarnya.

Menurut Sahroni, dalam mengawal arus mudik ini, Polri berhasil melakukan kolaborasi dengan lembaga lain dalam menunjang strategi antisipasi arus mudik. Sahroni berharap Polri juga berhasil mengawal arus balik yang sudah dimulai sejak hari ini.

"Saya harap masyarakat bisa mengikuti segala arahan yang sudah disiapkan Kepolisian agar arus balik ini bisa berjalan sesuai dengan rencana yang disiapkan," tuturnya.

Diketahui, Polri berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) serta stakeholder terkait dalam rangka menyiapkan sejumlah langkah mencegah terjadinya kepadatan lalu lintas pada arus balik mudik Lebaran 2022.

BERITA TERKAIT