test

News

Jumat, 6 Mei 2022 11:50 WIB

One Way dan Contraflow Berlaku, Polisi Sebut Volume Kendaraan Masih Lancar

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kebijakan one way atau satu arah dan contraflow telah diberlakukan sejak Kamis, 5 Mei 2022 malam mulai dari Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama sampai Tol Jakarta-Cikampek.

Berdasarkan pantauan, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan arus kendaraan masih normal hingga Jumat, 6 Mei 2022 dini hari tadi.

"Saat ini arus balik yang menuju arah Jakarta dari Cikampek terpantau masih cukup lancar dengan kecepatan cukup tinggi," kata Sambodo dalam keterangannya, Jumat (6/5/2022).

Lanjut Sambodo, pihaknya belum menemukan adanya antrian panjang kendaraan di dua tol utama yang menjadi pintu keluar yakni Gerbang Tol Halim dan Cikunir.

"Antrian di GT Halim dan Cikunir masih terlihat satu dua kendaraan. Kepadatan justru terlihat di KM 47 saat pertemuan dengan contraflow jalur A dan B serta KM 54 jelang rest area di KM 52," terangnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memprediksi sebanyak 1,2 juta kendaraan akan masuk ke Jakarta melalui gerbang tol (GT) Halim selama arus balik mudik.

"Kalau dijumlahkan ada 1,2 juta kendaraan yang akan lewat GT Halim sebagai pintu masuk dari arah timur menuju Jakarta," kata Sambodo kepada wartawan, Kamis (5/5/2022).

Data tersebut kata Sambodo dilihat berdasarkan jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta sejak H-10 hingga H+2 Lebaran yang berjumlah 2,1 juta kendaraan.

BERITA TERKAIT