test

News

Senin, 9 Mei 2022 13:25 WIB

Mudik Lebaran 2022, Menhub: Mohon Maaf Belum Bisa Memenuhi Harapan

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi bersama Kakorlantas Polri. (Foto: PMJ News/Dok Korlantas)

PMJ NEWS - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengaku menerima berbagai masukan dari sejumlah pihak mengenai pelaksanaan mudik Lebaran 2022. Dia pun meminta maaf apabila kegiatan mudik belum sesuai dengan harapan masyarakat.

"Kami sampaikan permohonan maaf belum bisa memenuhi harapan semua pihak," ujar Budi Karya dalam keterangannya, Senin (9/4/2022).

Budi mengatakan, pergerakan masyarakat selama mudik Lebaran yang sangat masif. Hal ini secara tidak langsung menyebabkan pelayanan di sektor transportasi belum maksimal.

Oleh karena itu, Menhub memastikan Kementerian bakal melakukan kegiatan evaluasi dan bahan pertimbangan agar pergerakan yang masif pada masa mendatang dapat lebih diantisipasi.

Lebih lanjut Budi mengatakan, mudik Lebaran 2022 berbeda dengan mudik dua tahun sebelumnya. Antusiasme masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman sangat tinggi setelah terhalang pandemi sejak 2020.

"Hal itu merupakan kabar gembira bagi semua stakeholder untuk dapat melayani dengan baik," ucapnya.

Budi Karya berharap kegiatan mudik tahun ini menjadi awal dari kebangkitan ekonomi dan tanda dimulainya masa endemi. Namun, ia menekankan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi kenaikan kasus setelah mudik.

"Saya juga sampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kolaborasi dan komunikasi yang baik, yang telah dilakukan antar-kementerian dan lembaga, Polri, operator sarana dan prasarana transportasi, dan unsur lainnya," jelasnya.

BERITA TERKAIT