test

News

Senin, 15 Agustus 2022 12:42 WIB

Pakai Kopiah, Kapolri Sowan ke Ponpes di Jabar dan Jatim

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat berkunjung ke Ponpes. (Foto: PMJ/Divisi Humas Polri).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan atau sowan ke beberapa pondok pesantren (ponpes) di kawasan Jawa Barat dan Jawa Timur. Sowan Kapolri tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara umaro (pemerintahan) dengan ulama.

“Sowan (berkunjung) ke tokoh agama dan para ulama di beberapa pondok pesantren di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur untuk mempererat tali silaturahmi antara umaro dan ulama,” tulis Divisi Humas Polri dikutip dari Instagram @divisihumaspolri, Senin (15/8/2022).

Dalam keterangan di unggahan tersebut, ulama dan umaro adalah dua pihak yang senantiasa berjalan beriringan dalam mewujudkan kemajuan bangsa.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa ulama dan umaro harus senantiasa berjalan beriringan karena berperan penting dalam mewujudkan kemajuan bangsa,” tambahnya.

Selain bersilaturahmi, sowan tersebut juga bertujuan untuk mengajarkan pentingnya sinergisitas dan soliditas kepada para santri.

“Para santri yang nantinya akan menjadi generasi penerus berkarakter dan berakhlak, sehingga menjadi kekuatan dan modal guna mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tutupnya.

BERITA TERKAIT