test

Hukrim

Jumat, 2 September 2022 19:33 WIB

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Percobaan Penculikan di Jaktim

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi pelaku kejahatan ditangkap. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan tiga orang terduga pelaku percobaan penculikan sejumlah pelajar Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Komplek Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kapolsek Makasar, Kompol Zaini Abdillah Zainuri mengatakan ketiga pelaku ditangkap pada Kamis (1/9/2022). Ketiganya terdiri dari dua pria dan satu perempuan. Mereka beraksi saat jam pulang sekolah.

"Jadi dia pakai mobil APV ketika ada anak pulang sekolah. Dia nongkrong kemudian manggil ‘ayo ikut saya aja, saya antar pulang’. Tapi karena anak-anak itu nolak, dia jalan lagi," jelas Kompol Zaini.

Menurut Zaini, saat ini ketiga terduga pelaku telah diserahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita belum tahu motif dan tujuannya (para pelaku), Terduga pelaku tadi malam sudah kita antar ke Polres, kita serahkan ke Unit PPA," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Zaini juga menegaskan bahwa ketiga terduga pelaku bukan berasal dari aparat meskipun diketahui memakai mobil plat merah. Dia menyebut mereka merupakan warga sipil.

"Penculikannya belum ada, baru percobaan," tukasnya.

Sebelumnya, sejumlah pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 128 Jakarta hampir menjadi korban penculikan. Para pelaku berpura-pura menawarkan tumpangan kepada mereka untuk pulang.

Aksi percobaan penculikan para pelajar terebut terjadi saat mereka pulang sekolah dan tengah menunggu jemputan, Senin (29/8/2022). Tak sampai di situ, modus serupa terjadi lagi dua hari berselang, yakni pada Rabu (31/8/2022).

BERITA TERKAIT