test

News

Jumat, 30 September 2022 07:30 WIB

Sumur Resapan Tidak Berjalan Efektif, Ini Tanggapan Wagub DKI Jakarta

Editor: Ferro Maulana

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menanggapi komentar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang menyebut pengendalian banjir dengan sumur resapan tidak berjalan efektif.

Ariza menegaskan penilaian efektivitas sumur resapan ada di masyarakat.

“Masalah efektif atau tidak, masyarakat nanti yang mengetahui dan para pakar di bidangnya yang lebih tahu program apa saja yang dibuat Pemprov DKI yang betul-betul memberikan kontribusi signifikan tentang pengendalian banjir di Ibu kota,” tuturnya, di Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Meski begitu, Ariza menghormati pendapat para anggota dewan. Ia pun mempersilahkan DPRD berpendapat berkenaan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat.

“Kita hormati, silakan ya. Pemprov punya tenaga ahli, punya konsep, dasar, upaya program pengendalian banjir macam-macam.. Tidak hanya satu, tapi macam-macam,” sambungnya.

Smeentara itu, upaya mitigasi banjir lain yang telah dilakukan pemprov yaitu pengerukan lumpur di sungai atau waduk.

“Programnya jalan seperti pengerukan lumpur, kan berjalan setiap hari, punya eksafator dan dump truck kita kan selalu bekerja. Kita lakukan upaya pengerukan sungai, waduk, dan sebagainya,” tandasnya.

BERITA TERKAIT