test

News

Rabu, 12 Oktober 2022 12:01 WIB

Ribuan Tim Gabungan Diterjunkan Kawal Aksi Buruh di Silang Monas

Editor: Fitriawan Ginting

Kawasan Silang Monas. (Foto: PMJ News/Adi).

PMJ NEWS - Hari ini diinformasikan adanya aksi atau demo buruh dengan titik konsentrasi di Patung Arjuna Wijaya dan Silang Monas, Jakarta Pusat. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menurunkan sebanyak 3.200 personel gabungan disiagakan untuk mengawal jalannya aksi tersebut guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban.

"Hari ini di Jakarta Pusat kita siapkan, ada 3.200 personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP," kata Komarudin, Rabu (12/10/2022).

"Kita selalu mengimbau kepada masyarakat dan kelompok manapun agar menyampaikan aspirasi bisa dilakukan di barat daya pintu masuk Monas. Sehingga manakala ini bisa diikuti, maka tentu tidak perlu ada ruas jalan yang kita tutup atau alihkan," sambungnya.

Disekitar lokasi aksi, Komarudin mengatakan sampai saat ini belum akan melakukan rekayasa arus lalu lintas. Hal itu baru akan dilakukan nanti secara situasional jika demonstran tetap melaksanakan aksi di depan Patung Arjuna Wijaya.

"Sifatnya situasional saja. Kami masih terus berkomunikasi dengan kordinator demo, mudah-mudahan mereka mau melaksanakan aktivitasnya di silang Monas barat daya," tandas Komarudin.

BERITA TERKAIT