test

Olahraga

Selasa, 8 November 2022 22:01 WIB

Bobol Gawang Tottenham, Mohamed Salah Pecahkan Rekor Primier League

Editor: Ferro Maulana

Mohamed Salah. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Rekor Premier League pecah saat bintang Liverpool Mohamed Salah membobol gawang Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Ya, The Pharaoh berhasil melesakkan gol di stadion 24 klub berbeda dalam lancah Liga Utama Inggris.

Bermain di London, Minggu (6/11), Liverpool berhasil unggul 2-0 di babak pertama lewat sepasang gol Mohamed Salah pada menit ke-11 dan 40.

Sementara itu, Tottenham Hotspur sendiri hanya mampu membalas sekali melalui Harry Kane pada menit ke-70.

Tambahan tiga poin dari laga itu menjadikan The Reds naik ke urutan delapan klasemen sementara dengan 19 poin dari 13 pertandingan.

Sedangkan Tottenham turun ke urutan empat besar dengan raihan 26 poin dari 14 pertandingan.

Khusus untuk dua gol Mohamed Salah di laga tersebut, mengantarkan striker Mesir itu masuk buku rekor. Tottenham Hotspur stadium menjadi stadion ke-24 yang dibobol Salah di Premier League sepanjang kariernya bersama Liverpool.

Mohamed Salah hanya gagal menjaringkan bola ke gawang saat Liverpool bertandang ke Stadion Turf Moor, markas Burnley.

Menurut catatan Opta, pencapaian Salah ini cuma kalah dari duo bomber legendaris Liverpool, yakni Michael Owen dan Robbie Fowler yang sepanjang kariernya bisa mencetak gol di 25 stadion berbeda.

“Ya, catatan yang bagus (rekor gol lawan Tottenham, red). Mereka selalu jadi lawan yang sulit, baik di sini maupun saat kami main kandang,” ujar Salah, melansir situs resmi Liverpool.

“Namun saya selalu fokus ke pertandingan dan coba membuat perbedaan untuk tim. Seperti yang saya lakukan,” urainya melanjutkan.

“Kami bermain dengan baik, bisa bikin dua gol, dan saya rasa kami bisa bikin gol lagi di babak kedua. Namun sayangnya tidak beruntung. Yang penting kami mendapat tiga poin,” tandasnya.

 

BERITA TERKAIT