test

News

Jumat, 9 Desember 2022 15:42 WIB

Polisi Ungkap Ibu Pembuang Bayi di Terminal Pulogebang Mengaku Diperkosa

Editor: Hadi Ismanto

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi (Foto: Laman Metro Polri).

PMJ NEWS - Perempuan berinisial DP (18), pelaku pembuangan bayi di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, yang diamankan polisi mengaku sebagai korban pemerkosaan.

Terkait pengakuan ini, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi menyatakan pihaknya bersama dengan Dinas Sosial akan melakukan pendampingan terhadap pelaku DP.

"Jadi rencananya nanti kita tempatkan dia di rumah aman Kementerian Sosial. Sebab, bagaimana pun juga kondisi dia masih labil," jelas Ahsanul Muqaffi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/12/2022).

Meskipun telah mengamankan pelaku, Ahsanul mengakui sejauh ini polisi belum melakukan pemeriksaan secara resmi terhadap DP. Ditambah lagi pengakuannya yang menyebut diperkosa secara bergilir.

"Dia anak di bawah umur dan korban pemerkosaan. Jadi dia kondisi mabuk, digilir seperti itu. Kejadian dia sampai hamil," ungkapnya.

Ahsanul mengungkap, pelaku melahirkan bayinya tersebut saat hendak melakukan perjalanan ke Bogor. Sempat ditawari menjadi pembantu rumah tangga di Semarang. Namun, DP mengalami kontraksi sebelum berangkat dan memilih melahirkan di kamar mandi.

"Dari Indramayu ke Bogor, kemudian ke Terminal Pulogebang Cakung. Di situ katanya ada orang yang menawarkan pekerjaan jadi pembantu di Semarang," tuturnya.

"Akhirnya dia naik di bus. Pada saat di bus dia mules, dia turun dari bus dan ke kamar mandi, di situ akhirnya berojol tuh bayinya," imbuhnya.

BERITA TERKAIT