test

News

Kamis, 22 Desember 2022 14:43 WIB

Operasi Lilin Dimulai Besok, Kapolri: Amankan Libur Natal dan Tahun Baru

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Kegiatan pengamanan untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai dilaksanakan besok Jumat (23/12/2202) yang dibuka dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022. Sebanyak 2.195 personel gabungan mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 yang dilangsungkan di Monas, Jakarta Pusat, hari ini Kamis (22/12/2022).

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan prasarana,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya di Monas, Kamis (22/12/2022).

Sigit mengatakan, kegiatan di akhir tahun dalam menyambut selalu merupakan kegiatan yang banyak dinantinya masyarakat, sehingga mobilitas dan pergerakan masyarakat meningkat.

“Momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai macam aktivitas kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat,” papar Sigit.

“Sebagaimana hasil survei dari Kementerian Perhubungan bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang yang akan melaksanakan pergerakan atau aktivitas pada Nataru tahun ini,” tambahnya.

Oleh karenanya, dengan apel kesiapan Operasi Lilin tersebut diharapkan pengamanan Nataru dapat terselenggara dengan optimal, sehingga kegiatan masyarakat berjalan aman dan kondusif.

“Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal sinergi sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun baru 2023 dapat berjalan dengan aman nyaman dan kondusif,” tandasnya.

BERITA TERKAIT