test

News

Selasa, 27 Desember 2022 14:22 WIB

Wakapolri: Program Quick Wins Presisi 2022 Tingkatkan Kepercayaan Publik

Editor: Hadi Ismanto

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono beri keterangan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menilai program Quick Wins Presisi 2022 berhasil meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Polri.

"Saat ini, berdasarkan hasil survei dari Charta Politika, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri sudah mengalami peningkatan, dan saat ini mencapai angka 62,4 persen," ungkap Gatot dalam keterangannya, Selasa (27/12/2022).

Gatot meminta program presisi yang selaras dengan program Quick Wins Presisi terus dilanjutkan. Jenderal bintang tiga itu mengingatkan pentingnya kerja keras untuk meningkatkan kinerja Polri.

"Meskipun kepercayaan Polri terhadap publik belum mencapai angka proyeksi 65 persen, rekan-rekan jangan berkecil hati, selalu melakukan langkah dan inovasi, karena tentunya butuh kerja keras secara terus menerus yang tentu saja tidak dapat dicapai dalam waktu dekat," tuturnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga meminta kepada anggota Polri untuk menghindari setiap potensi pelanggaran. Selain itu, Gatot mendorong pengawasan terus ditingkatkan.

"Sekecil apapun potensi pelanggaran, hindari. Selalu ingatkan anggota, dan lakukan pengawasan melekat, baik pengawasan fungsional dan struktural," pesannya.

"Selalu ingatkan kepada anggota, bahwa beberapa orang saja yang melakukan hal negatif akan berdampak terhadap kepercayaan Polri kepada masyarakat," sambungnya.

Wakapolri berharap program Quick Wins terus dilanjutkan dan akan dilakukan survei pada bulan Maret 2023 mendatang. Gatot ingin informasi mengenai program Polri disosialisasikan secara masif.

"Meskipun program Quick Wins telah dilaksanakan, namun tetap terus dilanjutkan, karena di bulan Maret akan kita lakukan survei kembali, apabila ada program Quick Wins yang baru akan segera diinformasikan oleh posko," tukasnya.

BERITA TERKAIT