test

News

Jumat, 30 Desember 2022 10:21 WIB

Polri Siap Antisipasi Lonjakan Arus Balik Nataru di Bandara Soetta

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Penumpang pesawat terbang di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: PMJ News/Polres Bandara Soetta)

PMJ NEWS - Polri melakukan antisipasi terkait potensi lonjakan arus balik masyarakat yang bepergian saat merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) yang difokuskan mulai tanggal 30 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihak kepolisian bersama dengan pihak stakeholder lain terus berkomunikasi untuk pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

“Dari sisi keamanan pihak Kapolres Bandara juga terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak Bandara dan stakeholder lainnya,” ujar Dedi dikutip dari laman NTMC Polri, Jumat (30/12/2022).

Lebih lanjut, Dedi menuturkan bahwa koordinasi tersebut tentunya untuk mengantisipasi lonjakan arus balik masyarakat yang kembali setelah merayakan libur Nataru.

“Untuk mengantisipasi lonjakan saat arus balik,” tambahnya.

Dedi menambahkan, pihak kepolisian turut melakukan pemantauan perkembangan cuaca dengan pihak terkait yang sewaktu-waktu bisa berubah, termasuk dengan bersiap melakukan tindakan perihal cuaca buruk.

“Tentunya, hal itu juga berkoordinasi dengan pihak terkait. Pada prinsipnya Polri siap mengamankan arus balik dari luar Jakarta masuk Jakarta,” tandasnya.

BERITA TERKAIT