test

News

Selasa, 7 Februari 2023 16:05 WIB

PMI Akan Kirim Bantuan ke Turki dan Suriah, Jusuf Kalla Sampaikan Duka

Editor: Fitriawan Ginting

Ketua PMI Jusuf Kalla. (Foto ; PMJ/DokNet).

PMJ NEWS - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menyampaikan duka yang mendalam atas bencana gempa yang mengguncang Turki. Menurut perkembangan, hingga saat ini terdapat Korban 3.800 orang tewas dalam kejadian ini.

“Turut berduka cita atas gempa yang terjadi di Turki," ujar mantan Wakil Presiden di era SBY dan Jokowi ini, Selasa (7/2/2023).

Pria yang akrab disapa JK ini mengungkapkan, dirinya akan segera mengirimkan bantuan ke melalui PMI. JK meyakini, pemerintah Indonesia juga akan mengirimkan bantuannya ke Turki.

Terlebih, negara terdampak merupakan salah satu negara yang kerap membantu Indonesia ketika terkena bencana. Bahkan pada bencana Tsunami Aceh pada tahun 2004 silam bantuan Turki ke Indonesia sangat besar sekali.

"Indonesia akan segera membantu, apalagi Turki ini luar biasa bantuannya pada Tsunami Aceh, PMI juga akan bergerak membantu" kenang JK.

Diketahui, selain mengguncang wilayah Turki, gempa yang terjadi di saat sebagaian warga sedang tertidur tersebut juga mengguncang Suriah. Hingga saat ini, jumlah korban gempa di Turki tercatat 2.379 korban tewas. Sedangkan di Suriah dikabarkan mencapai 1.444 orang.

BERITA TERKAIT