test

News

Sabtu, 4 Maret 2023 15:47 WIB

Jokowi Minta Utamakan Penanganan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya mengutamankan agar penanganan korban dan warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

"Presiden minta untuk mengutamakan evakuasi korban dan penanganan warga terdampak," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Sabtu (4/3/2023).

Menurut Bey, Presiden Jokowi sudah berkoordinasi dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Presiden tidak ke Plumpang hari ini. Tapi, Presiden sudah berkoordinasi dengan Wapres yang akan meninjau hari ini. Presiden telah memberikan arahan kepada Kapolri, Menteri BUMN, dan Gubernur DKI Jakarta," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri turut terlibat dalam penanganan kebakaran dari Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam. Termasuj mengusut penyebab kebakaran.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan tim dari Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polri sudah mengirimkan korban-korban luka ke sejumlah rumah sakit terdekat.

"Tim Dokkes Polri juga telah mendirikan posko DVI di Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” ujar Dedi dalam keterangan, Sabtu (4/3/2023).

BERITA TERKAIT