test

News

Sabtu, 11 Maret 2023 12:02 WIB

Diduga Hendak Tawuran, Polisi Amankan Sembilan Pelajar di Dekat TMII

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penangkapan para pelaku tawuran. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan sembilan pelajar yang diduga hendak tawuran di jalan dekat Masjid Agung At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

"Di Masjid Agung At-tin yang bersangkutan diamankan personel Polsek Makasar Jakarta Timur," ujar Kapolsek Makasar, Kompol Zaini A Zainuri dalam keterangannya yang dikutip pada Sabtu (10/3/2023).

Menurut Zaini, para pelajar diamankan saat personel patroli Polsek Makasar melintasi Masjid At-Tin pada Kamis (9/3) pukul 16.30 WIB. Mereka kemudian dibawa ke Mako Polsek.

"Sewaktu bhabinkamtibmas Pinang Ranti sedang patroli di sekitar Jalan Raya Masjid At-Tin (lalu) didapati remaja yang akan tawuran dan berhamburan melarikan diri," tuturnya.

Zaini menjelaskan, para pelajar yang diamankan tersebut tengah berkumpul dan diduga akan melakukan serangan balasan. Rencana tawuran itu diketahui setelah salah satu teman sekolah mereka terluka.

"Terlibat tawuran sekitar 15 orang menggunakan bambu di wilayah Jalan Dukuh Kecamatan Kramat Jati sehingga yang bersangkutan terluka di bagian tangan sebelah kiri dan pelipis sebelah kanan," ungkapnya.

Selanjutnya, Polsek Makasar mendata kesembilan pelajar yang hendak tawuran dan memanggil orang tuanya. Mereka juga membuat surat pernyataan.

BERITA TERKAIT