test

News

Kamis, 30 Maret 2023 14:42 WIB

Hari Film Nasional, Jokowi: Kita Melangkah Maju Sesuai Kehendak Zaman

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi turut memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret 2023. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret 2023. Ucapan tersebut disampaikan Kepala Negara melalui unggahan di akun media sosial pribadinya.

Seperti dikutip dari laman akun Twitter @jokowi, Kamis (30/3/2023), Jokowi memposting gambar suasana bioskop penuh dengan penonton. Unggahan tersebut bahkan sudah disukai lebih dari 230 ribu orang dan kebanjiran hampir 4.000 komentar.

Dalam narasinya, Presiden mengenang kelahiran film nasional di masa-masa perjuangan mempertahankan kemerdekaan. Jokowi menyebut, kelahiran film nasional merupakan sebuah momen bersejarah.

“Film nasional lahir di masa-masa perjuangan mempertahankan kemerdekaan. Kelahirannya juga sebuah momen bersejarah,” tulis Jokowi.

"Di dalamnya ada elan perjuangan yang menyala-nyala untuk berkarya seraya menumbuhkan heroisme anak bangsa," sambungnya.

Jokowi berharap semangat perjuangan yang menyala itu akan kembali membangkitkan perfilman nasional. "Dengan semangat itulah, film nasional kita melangkah maju sesuai kehendak zaman," tukasnya.

BERITA TERKAIT