test

Hukrim

Selasa, 11 April 2023 15:25 WIB

Handphone Milik Pegawai dan Pimpinan KPK Diretas Oleh OTK

Editor: Ferro Maulana

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Jakarta. (Foto: PMJ News/Fajar).

PMJ NEWS -  Handphone milik salah satu pegawai serta pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diretas oleh orang tak dikenal (OTK).

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Selasa (11/4/2203) menjelaskan hingga saat ini peretasan handphone milik pegawai dan pimpinan KPK masih berlangsung.

"Saat ini sedang terjadi, sejak (10/4/2023) pagi ponsel salah satu pimpinan KPK dan pegawai sedang di-hack," ungkap Ali Fikri dalam keterangannya.

Menurut Ali, identitas pegawai serta pimpinan KPK yang mengalami peretasan. Namun, ua memastikan bahwa saat ini peretasan tersebut sedang ditangani oleh tim Information and Technology (IT) KPK.

"Permasalahan ini masih ditangani oleh IT KPK untuk pemulihannya. KPK juga sedang mengkoordinasikannya dengan pihak Kemenkominfo," ujarnya.

Di kesempatan tersebut, Ali pun mengimbau kepada publik agar mewaspadai informasi hoax atau bohong yang berkembang di masyarakat. Apalagi yang mengatasnamakan pimpinan KPK.

Alasannya, banyak modus yang melanggar hukum mengatasnamakan pimpinan serta pegawai KPK.

]"Kami berharap, masyarakat selalu waspada dan hati-hati terhadap berbagai penyebaran hoax tersebut. Hoax hanya akan memecah belah persatuan kita," tandasnya.

BERITA TERKAIT