test

News

Kamis, 1 Juni 2023 16:03 WIB

Berlaku Mulai Hari Ini, Berikut Perubahan Perjalanan KRL Jabodetabek

Editor: Hadi Ismanto

Salah satu moda transportasi di Jakarta, KRL commuter Line. (Foto: PMJ News/Hdi)

PMJ NEWS - Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 mulai diberlakukan pada hari ini Kamis, 1 Juni 2023. Hal ini merupakan komitmen PT KAI Commuter untuk terus melakukan peningkatan layanan kepada penggunanya.

Dalam Gapeka terbaru ini akan menambah rangkaian kereta KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai pada jam sibuk kerja pagi dan sore setiap harinya.

"Untuk perjalanan dari Stasiun Manggarai ditambah menjadi 33 perjalanan. Sedangkan pada jam sibuk sore lintas Stasiun Kampung Bandan menuju Manggarai akan ditambah 40 perjalanan," tulis keterangan dilansir dari website comuterline.id, Kamis (1/6/2023).

Selain itu, PT KAI juga melakukan penambahan kecepatan perjalanan, memperkecil headway dan penambahan perjalanan Commuter Line pada beberapa koridor lintas ramai pengguna.

Sementara itu, untuk perjalanan pada lintas Depok-Manggarai atau Jakarta Kota pada jam sibuk pagi mulai pukul 04.00-08.00 WIB akan ditambah 2 perjalanan menjadi sebanyak 50 perjalanan dengan headway selama 5 menit.

Sedangkan untuk perjalanan pada lintas Jakarta Kota–Nambo atau Bogor pada jam sibuk sore mulai pukul 15.00–20.00 WIB akan ditambah 1 perjalanan menjadi 52 perjalanan dengan headway rata-rata selama 5 menit.

"Mulai 1 Juni 2023 nanti KAI Commuter akan mengoperasikan sebanyak 420 perjalanan Commuter Line Bogor dengan 41 rangkaian yang akan melayani pengguna di lintas tersebut," tambahnya.

BERITA TERKAIT