test

News

Selasa, 27 Juni 2023 16:03 WIB

Kapolda Metro ke Jajaran: Musnahkan Semua Barbuk Narkoba Hasil Pengungkapan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto saat konferensi pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengingatkan kepada jajarannya untuk memusnahkan seluruh barang bukti narkotika berbagai jenis tanpa terkecuali.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba yang dilakukan di halaman gedung Ditresnarkoba Polda Metro Jaya hari ini Selasa (27/6/2023).

“Ada satu hal yang lebih penting kalau kita memaknai pemusnahan barang bukti, artinya dari yang ada, ditiadakan. Itu yang harus kita tekankan betul,” kata Karyoto saat acara di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/7).

Karyoto menekankan kepada jajarannya untuk menyegerakan pemusnahan barang bukti yang disita setelah adanya penetapan dari pengadilan. Karyoto juga meminta sebisa mungkin setiap dua bulan sekali untuk melakukan pemusnahan barang bukti narkoba.

Sehingga, tidak ada oknum-oknum yang berniat jahat untuk menyisihkan atau menukar barang bukti untuk dimanfaatkan kepentingannya sendiri.

“Pemusnahan tidak membutuh waktu yang lama, kalau bisa 2 bulan sekali setelah ada penetapan dari pengadilan, segera dimusnahkan. Jangan membuat celah atau kesempatan pada oknum-oknum yang punya niat tidak baik. Beberapa waktu lalu hal ini sudah terjadi,” paparnya.

“Diawasi, jangan sampai nanti karena kita melihat hal sepele, yang rutin, ya sudah dibiarkan saja, di kemudian hari ternyata ada suatu kejahatan yang terkait hilangnya atau manipulasi barang bukti,” tandasnya.

BERITA TERKAIT