test

News

Rabu, 28 Juni 2023 09:32 WIB

Polda Metro Siap Amankan Pelaksanaan Kegiatan Idul Adha 1444 H

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya siap mengamankan kegiatan pelaksanaan Idul Adha 1444 H, terkhusus Salat Ied yang berlangsung hari ini Rabu (28/6/2023) maupun yang dilakukan Kamis (29/6/2023) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya tentu akan menjaga suasana kondusif saat ini, terlebih dengan adanya libur panjang dari pemerintah yang menetapkan hari Rabu ini dan Jumat (30/6/2023) lusa sebagai cuti bersama.

“Terkait pengamanan tentu menjalankan ibadah semuanya beberapa titik direncanakan,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Selasa (27/6/2023).

Kendati demikian ia belum menyampaikan secara rinci jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan yang ada. Trunoyudo hanya menyampaikan pihaknya siap siaga mengamankan titik-titik lokasi kegiatan Idul Adha 1444 H.

Trunoyudo juga mengimbau kepada masyarakat untuk saling menghargai dan menjaga kebersamaan yang sudah terjalin di tengah-tengah masyarakat.

“Dari Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan-pengamanan dalam rangka melaksanakan kegiatan,” ucapnya.

“Adanya 2 hari dalam pelaksanaan ibadah tentunya keputusan pemerintah dari Kemenag sudah memutuskan, dan tentunya seluruh masyarakat juga menjaga kebersamaan ini dalam melaksanakan ibadah dan saling menghargai,” jelasnya.

BERITA TERKAIT