test

News

Sabtu, 1 Juli 2023 15:29 WIB

HUT Bhayangkara ke-77, Kapolri Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan persiapan penyelenggaraan HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang diselenggarakan hari ini Sabtu (1/7/2023).

“Kita baru saja memastikan semua kesiapan dan Alhamdulillah saya kira mulai dari kedatangan sampai dengan pada saat nanti acara sekaligus kesiapan booth booth yang ada, UMKM yang ada semuanya sudah siap,” ujar Sigit kepada wartawan, Sabtu (1/7/2023).

Sigit mengatakan antusias masyarakat terkait dengan acara tersebut cukup tinggi dengan ramainya masyarakat yang datang mengunjungi SUGBK sejak pukul 12.00 WIB.

Sehingga ia berharap gelaran acara HUT Bhayangkara kali ini berjalan lancar dan tertib, terkhusus dengan hadirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara.

“Saya kira kita harapkan semua yang sudah kita persiapkan dalam rangka upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang akan kita laksanakan sore hari nanti yang dihadiri oleh bapak presiden semua bisa berjalan dengan aman dan lancar,” paparnya.

Lebih lanjut, Sigit juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan aman dan damai sehingga terciptanya suasana yang kondusif.

“Utamanya Pemilu karena memang kita sudah masuk ke tahapan Pemilu oleh karena itu kita semua selalu mengajak masyarakat untuk bisa mewujudkan Pemilu damai,” kata Sigit.

“Karena siapa pun yang terpilih nanti yang kita utamakan adalah menjaga persatuan dan kesatuan walaupun ada perbedaan dalam pilihan. Itu menjadi paling penting,” tandansya.

BERITA TERKAIT