test

News

Jumat, 7 Juli 2023 16:03 WIB

Panji Gumilang Ngaku Pernah Ditahan 10 Bulan, Polri Lakukan Verifikasi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang hadir memenuhi panggilan Bareskrim Polri. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang, mengaku pernah menjalani hukuman pidana selama 10 bulan penjara. Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan ketika usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait dengan kasus dugaan penistaan agama.

Menanggapi hal tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Shandi Nugroho mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan verifikasi perihal informasi yang disampaikan itu.

“Itu sedang kita verifikasi, makanya informasi itu juga menjadi bahan masukkan bagi kami untuk diverifikasi,” ujar Shandi kepada Allah, Jumat (7/7/2023).

“Karena pada prinsipnya, apapun perkembangan informasi yang ada, kami akan memverifikasinya dengan tim termasuk juga dari Bareskrim,” sambungnya.

Shandi menjelaskan, verifikasi tersebut dilakukan agar informasi yang beredar mempunyai dasar dan tidak sembarang disampaikan ke masyarakat.

“Supaya informasi-informasi itu ada dasarnya, jangan hanya dari informasi saja, tetapi ada bahan yang bisa menjadi pertanggungjawaban apabila kita disampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.


BERITA TERKAIT