test

News

Selasa, 18 Juli 2023 15:03 WIB

Kasus Panji Gumilang, Bareskrim Buka Peluang Panggil Istri dan Keluarganya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan. (Foto: Divisi Humas Polri)

PMJ NEWS - Penyidik Bareskrim Polri tidak menutup kemungkinan untuk memanggil istri dan juga keluarga dari pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang, terkait dengan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Pemanggilan terhadap istri ataupun keluarga dari Panji Gumilang juga nantinya akan ditelusuri keterlibatannya apabila terdapat keterkaitannya dengan kasus dugaan TPPU.

“Betul (akan ditelusuri keterlibatannya),” ujar Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan saat dikonfirmasi, Selasa (18/7/2023).

Lebih lanjut, Whisnu juga memastikan ke depannya pihaknya akan meminta keterangan kepada siapapun yang terkait dengan dugaan TPPU tersebut.

“Nanti yang terkait dengan tindak pidana TPPU akan dimintakan keterangan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Penyidik Bareskrim Polri saat ini juga tengah mendalami kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang terkait dengan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang.

Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan menyebutkan bahwa fokus yang ditangani pihaknya saat ini yakni menganalisa rekening milik Panji Gumilang.

“Tentunya kita analisis dulu sejumlah rekening yang ada. Masih pendalaman transaksi keuangannya,” ujar Whisnu saat dikonfirmasi, Selasa (18/7/2023).

Selanjutnya, Whisnu menambahkan, pihaknya baru akan mulai menjadwalkan pemanggilan terhadap sejumlah saksi yang terkait dengan kasus tersebut untuk dimintai keterangan.

“(Nantinya) Baru pemanggilan saksi-saksi,” tambahnya.

BERITA TERKAIT