test

Regional

Jumat, 4 Agustus 2023 19:07 WIB

Wapres; IKN Jadikan Kaltim Magnet Pertumbuhan Ekonomi Baru

Editor: Ferro Maulana

Wapres KH Maruf Amin. (Foto: Instagram Maruf Amin)

PMJ NEWS -  Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menjelaskan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bakal menjadi magnet pertumbuhan ekonomi baru di Tanah Air.

"Kawasan Provinsi Kalimantan Timur telah sah menjadi lokasi Ibu Kota Negara Nusantara. Pemindahan IKN akan jadikan Kaltim magnet pertumbuhan ekonomi baru," terang Wapres, di Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (4/8/2023).

Menurut Wapres, adapun langkah tersebut akan mendorong arus perdagangan, meningkatkan investasi di daerah. Sekaligus menurunkan kesenjangan antarwilayah.

"Efek berganda juga akan muncul, yaitu pembangunan yang lebih menyebar ke pelosok NKRI, serta pertumbuhan ekonomi yang inklusif, merata, dan berkelanjutan, demi merealisasikan visi Indonesia 2045," ucap Wapres.

Di kesempatan yang sama, Wapres kembali menuturkan tujuan pembangunan IKN juga sejalan dengan konsep ekonomi dan keuangan syariah yang inklusif dan universal, serta menjunjung tinggi prinsip keadilan, keseimbangan, dan kebersamaan.  

"Sudah selayaknya ekonomi dan keuangan syariah juga didorong untuk lebih berkembang di wilayah Provinsi Kalimantan Timur," tandasnya.

 

BERITA TERKAIT