test

Hukrim

Sabtu, 5 Agustus 2023 20:08 WIB

Satu Motor Curian Digagalkan Polisi ke Lampung Milik Wartawan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Barang bukti motor curanmor yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Polisi berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian sepeda motor yang menimpa seorang wartawan salah satu media bernama Nirmala. Motor korban yang sempat dicuri telah ditemukan kembali.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan kasus tersebut terungkap dari penggagalan pengiriman motor hasil curian yang akan dikirim ke Lampung.

“Korban merupakan salah satu wartawan media online,” ujar Putra kepada wartawan, Sabtu (5/8/2023).

Dari penggagalan pengiriman motor curian itu, polisi berhasil mengamankan dua sepeda motor yang berada di dalam truk yang ditutup dengan kasur busa.

Pencurian yang terjadi pada hari Kamis (3/8/2023) yang berlokasi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dari penyelidikan yang berasal dari informasi masyarakat.

“Selanjutnya dikembangkan lagi ke lokasi penadahnya, kembali disita dua unit sepeda motor lainnya, selanjutnya lima tersangka berikut barat bukti dibawa ke Polsek Tambora,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polsek Tambora kembali berhasil menggagalkan upaya pengiriman sepeda motor hasil tindak pidana pencurian yang akan dibawa ke daerah Lampung.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan pengungkapan kasus tersebut terjadi pada hari Sabtu (5/8/2023) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

“Benar Polsek Tambora kembali berhasil menangkap satu unit mobil pengangkut motor curian dari Jakarta ke Lampung,” ujar Putra dalam keterangannya, Sabtu (5/8/2023).

Putra mengatakan modus pelaku mengirimkan sepeda motor hasil curian dengan menggunakan truk yang berisikan kasur untuk menyembunyikan isi atau kamuflase.

“Empat unit motor berhasil disita dan satu unit mobil pengangkut juga turut ditangkap yaitu satu unit mobil warna putih Isuzu traga nopol BE 8682 NP,” ucapnya.

BERITA TERKAIT