test

Olahraga

Selasa, 8 Agustus 2023 22:01 WIB

4 Pemain Borneo Dipanggil Timnas, Begini Tanggapan Pelatih Pieter Huistra

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra. (Foto: Borneo FC)

PMJ NEWS -  Juru taktik Borneo FC Pieter Huistra mengungkapkan dengan agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, dirinya kurang suka lantaran ada empat pemainnya yang dipanggil.

Sebelumnya, PSSI memang sempat mengumumkan daftar 26 pemain yang dipanggil mengikuti TC Timnas U-23 pada 8 sampai dengan 14 Agustus di Jakarta.

Adapun TC adalah bagian persiapan jelang berlaga di Piala AFF U-23 2023.

Dalam daftar itu, tercantum empat pemain Borneo. Para pemain antara lain Daffa Fasya, Komang Teguh, Fajar Fathur Rachman, dn Muhammad Taufany.

Nampaknya, Huistra keberatan melepas keempat pemain tersebut. Hal itu disebabkan, dari fakta Borneo akan menjalani pertandingan dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/24.

“Saya tidak bisa bicara banyak terkait Timnas. Namun mereka (empat pemain yang dipanggil timnas U-23, red) harus bermain di sini untuk Borneo. Mereka digaji oleh Borneo,” ujar Huistra, sebelum pertandingan melawan Persija Jakarta.

“Aneh rasanya mereka (PSSI) mengatur jadwal pemusatan latihan saat kami ada pertandingan, sangat aneh,” keluhnya.

Bukan tanpa alasan Huistra keberatan melepas pemainnya. Piala AFF U-23 tidak termasuk agenda resmi FIFA sehingga klub berhak menolak panggilan Timnas.

Di samping itu, Huistra dituntut membawa Borneo berprestasi. Ia tentu butuh para pemain terbaiknya untuk mewujudkan target itu.

 

BERITA TERKAIT