test

News

Jumat, 11 Agustus 2023 12:05 WIB

Kapolda Metro Sampaikan Maaf ke Masyarakat Soal Penutupan Jalan Saat Demo

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Jakarta akibat penutupan jalan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada hari Kamis (10/8/2023) kemarin akibat adanya aksi unjuk rasa.

Adapun aksi unjuk rasa dari kelompok massa elemen buruh yang menyampaikan penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja mengakibatkan penutupan jalan sejak sekitar pukul 10.00 WIB hingga menjelang tengah malam.

“Kami kepada masyarakat Jakarta mohon maaf dengan adanya penutupan jalan dari jam 10 pagi sampai baru saja kita buka pukul 23.50,” ujar Karyoto saat meninjau langsung ke lokasi.

“Kita minta maaf kepada masyarakat Jakarta terutamanya pada jalan ini tadi dari jam sekitar jam 12-an ke atas ya, diblokir, tidak bisa lewat, ini karena memang pengunjuk rasa cukup banyak, tadi yang kurang lebih 5000an,” imbuhnya.

Dengan pendekatan negosiasi kepada para peserta unjuk rasa melalui koordinator lapangan, Karyoto mengungkapkan, akhirnya aksi demo berhasil dibubarkan dan peserta dihimbau pulang ke rumah masing-masing.

Lebih lanjut, mengenai wacana perihal aksi unjuk rasa lanjutan yang dilakukan, Karyoto mengaku belum mengetahui adanya informasi tersebut.

Sebab, jika memang sudah ada rencana demo lanjutan yang akan dilakukan setelahnya, Karyoto menambahkan, semestinya sudah ada pemberitahuan yang diterima pihaknya.

“Saya rasa sampai saat ini belum ada (laporan permohonan demo lanjutan). Karena kalau sudah ada, berarti paling tidak tiga hari yang lalu sudah harus masuk memberitahukan kepada kami,” jelasnya.

 

BERITA TERKAIT