test

News

Senin, 14 Agustus 2023 19:41 WIB

Polusi Udara Jakarta Memburuk, Presiden Jokowi Batuk Hampir 4 Minggu

Editor: Ferro Maulana

Presiden Jokowi. (Foto: IG Jokowi)

PMJ NEWS -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menerangkan, bahwa dampak polusi udara Jakarta dan sekitarnya yang makin mengkhawatirkan beberapa pekan terakhir.

Salah satunya Presiden Joko Widodo mengalami batuk selama hampir 4 pekan.

"Presiden Jokowi minta dalam waktu satu minggu ini ada langkah konkret karena Presiden sendiri sudah batuk katanya sudah hampir 4 minggu,” ungkap Sandiaga di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/8/2023).

“Beliau belum pernah merasakan seperti ini dan kemungkinan, dokter menyampaikan, ada kontribusi daripada udara yang tidak sehat dan kualitasnya buruk," tuturnya menambahkan.

Menurutnya, udara buruk di Jabodetabek berdampak pada event atau wisata olahraga.

Ia melanjutkan, banyak calon peserta sport tourism atau wisata berbasis olahraga mempertimbangkan udara buruk di kawasan Jabodetabek.

"Jika tidak ditangani dengan baik, ini akan berdampak buruk terhadap reputasi maupun juga penyelenggaraan event tersebut,” ucapnya.

“Akhirnya berdampak juga pada penurunan minat untuk berwisata terutama di wilayah Jakarta yang tetap menjadi gerbang wisatawan nomor dua setelah Bali dan Kepri, tiga teratas untuk kunjungan wisatawan mancanegara," tandasnya.

BERITA TERKAIT