test

Hukrim

Sabtu, 2 September 2023 14:14 WIB

Polisi Amankan 1 Driver Ojol yang Terlibat Pengeroyokan YouTuber

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

ilustrasi pengeroyokan. (Foto : PMJ/Ilustrasi).

PMJ NEWS -  Polisi mengamankan satu orang yang turut terlibat dalam kasus pengeroyokan saat YouTuber Laurend Hutagalung tengah membuat konten menghadang pemotor yang melawan arah di depan sebuah rumah makan di Tebet, Jakarta Selatan lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan mengamankan terhadap pelaku berinisial YS (45) dilakukan hari Sabtu (2/9/2023) di wilayah Makasar, Jakarta Timur.

“Mengamankan seorang pelaku tindak pidana pengeroyokan dengan korban content creator/youtuber,” ujar Bintoro dalam keterangannya, Sabtu (2/9/2023).

“Pekerjaan ojek online, peran memukul dada korban,” imbuhnya.

Bintoro menuturkan bahwa motif dari pelaku melakukan aksinya lantaran kesal. Pelaku mengklaim dirinya ditantang oleh korban sehingga terjadi lah pemukulan.

“Pelaku kesal lantaran korban ngotot dan berusaha menantang pelaku sehingga pelaku melakukan pemukulan pada bagian dada korban sebanyak 1 kali karena emosi sesaat / spontan,” kata Bintoro.

Lebih lanjut, Bintoro menyampaikan bahwa aksi pengeroyokan terhadap korban AS bermula ketika bersama saksi MF dan SF tengah membuat konten edukasi pelanggaran para pemotor melawan arah.

“Kemudian di saat Korban melakukan pelarangan para Terlapor tidak menerimanya selanjutnya terjadi pertengkaran mulut, Kemudian terjadi pemukulan kepada para Korban,” tandasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 170 KUHP. Sementara untuk pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus tersebut masih dilakukan pencarian oleh kepolisian.

BERITA TERKAIT