test

Hukrim

Minggu, 3 September 2023 14:18 WIB

Kepergok dan Tertangkap, Maling Motor di Jaktim Diamuk Massa

Editor: Hadi Ismanto

Pria yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor dihakimi massa di kawasan Cililitan, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Pria yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor dihakimi massa usai kepergok warga ketika beraksi di sebuah rumah makan di wilayah Cililitan, Jakarta Timur.

Kapolsek Kramatjati, Kompol Rusit Malaka mengatakan pelaku berinisial Z. Polisi mendapat laporan warga pada Minggu (3/9/2023) sekitar pukul 01.00 WIB.

"(Mengamankan) seorang laki-laki dalam keadaan babak-belur, yang diduga sebagai pelaku curanmor roda dua. Guna antisipasi hal yang tidak diinginkan, terduga pelaku langsung dibawa ke Polsek Kramatjati," ungkap Rusit Malaka dalam keterangannya.

Rusit menjelaskan, berdasarkan pengakuan pemilik motor yang menjadi korban pencurian saat itu memarkirkan sepeda motornya di depan toko tanpa dikunci setang.

"Langsung memarkirkan motornya di depan toko parfum dalam keadaan tidak dikunci setang. Setelah itu saudara AH (korban), ijin makan di dalam toko parfum," tuturnya.

Saat tengah makan, lanjut Rusit, rekan korban melihat sepeda motor temannya tengah didorong pelaku. Sontak saksi pun berteriak maling hingga pelaku tertangkap dan diamuk massa.

"Terduga pelaku langsung menjatuhkan motor AH dan langsung berusaha melarikan diri. Kemudian F (saksi) berusaha mengejarnya sambil meneriaki maling," terangnya.

"Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian pun ikut mengejarnya dan orang tak dikenal tersebut (terduga pelaku) berhasil ditangkap di depan rumah makan dan langsung dihakimi oleh massa," imbuhnya.

BERITA TERKAIT