test

News

Rabu, 6 September 2023 18:40 WIB

Sempat Diretas, Polri: Akun YouTube DPR Dalam Tahap Pemulihan

Editor: Ferro Maulana

Karopenmas Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Polri menjelaskan situasi terkini akun YouTube DPR RI yang sempat diretas.

Untuk diketahui akun YouTube DPR RI itu sudah kena retas sejak Rabu (6/9/2023) dini hari dan menayangkan judi online secara langsung.

Tentu saja hal itu menjadi sorotan masyarakat dan bahkan nama DPR RI sempat trending di Twitter.

Karopenmas Divisi Humas Polri Ahmad Ramadhan menyampaikan akun DPR RI yang diretas telah berhasil diturunkan dan masuk tahap pemulihan.

"Akun yang diretas sudah berhasil di-take down dan saat ini dalam tahap pemulihan," terangnya dalam siaranj persnya, di Bareskrim Polri, Rabu (6/9/2023).

Menurutnya, hal itu berhasil dilakukan seiring dengan upaya pihaknya dan stakeholder terkait terjun mengatasi masalah tersebut. Seperti, bekerja sama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Kominfo.

"Kami sampaikan tim dari direktorat tindak pidana siber sudah turun untuk melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut beserta stakeholder siber, dalam hal ini dari bsssn dan juga dari Kominfo,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid menyampaikan pihaknya telah menurunkan tim khusus atau Computer Security Incident Response Team (CSIRT) untuk mengusut kasus tersebut.

BERITA TERKAIT