test

Suara Pemilu

Kamis, 14 September 2023 09:06 WIB

Kapolri Harap Polwan Berperan Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri syukuran hari jadi ke-75 Polisi Wanita. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap Polwan bisa mengambil peran penting dalam mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan lancar. Sesuai tema hari Polwan 'Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju'.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Sigit saat menghadiri syukuran hari jadi ke-75 Polisi Wanita (Polwan) RI di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023).

"Ini menjadi tantangan kita untuk bersama-sama seluruh kekuatan yang kita miliki, bagaimana mewujudkan dan menyongsong Pemilu damai yang tentunya menjadi harapan bagi seluruh masyarakat," ungkap Listyo Sigit Prabowo.

"Karena kita tahu bahwa saat ini kita berada di kondisi yang betul-betul harus kita jaga, apakah kita akan jalan di tempat atau kita akan take off, melompat menuju masa depan bangsa yang lebih baik,” kata Sigit mengawali sambutannya," sambungnya.

Menurut Sigit, yang paling penting dari semua itu adalah seluruh personel kepolisian harus mampu menjaga serta mempertahankan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Polri, lanjut Sigit, telah melaksanakan Cooling System terkait dengan pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Dalam hal ini, Sigit menekankan, dibutuhkan peran dari Polwan dalam kegiatan tersebut guna menciptakan situasi yang aman dan damai

"Kegiatan cooling system sudah dibentuk dan saya kira di sinilah nanti peran dari Polwan dengan karakter rekan-rekan yang memiliki kekhususan ini akan sangat cocok. Tentunya ini bisa mendorong upaya cooling system kita bisa berjalan dengan lebih baik." jelasnya.

Dengan adanya peran Polwan sebagai cooling system dalam Pemilu, Sigit berharap nantinya dapat menghindari adanya perpecahan di tatanan masyarakat.

"Sehingga mau tidak mau, kita harus terus meningkatkan, baik secara organisasi maupun pengakuan publik terhadap personal rekan-rekan, ini menjadi penting," tukasnya.

BERITA TERKAIT