test

News

Kamis, 21 September 2023 11:25 WIB

Awas Ada Demo Buruh di Depan Kemnaker, Polisi Akan Lakukan Kanalisasi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Gedung Kemnaker Jakarta. (Foto: PMJ/Dok Kemnaker).

PMJ NEWS - Sejumlah massa dari elemen buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada siang hari ini Kamis (21/9/2023).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan pihaknya menyiapkan kanalisasi jalan di sekitar lokasi agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang melintas.

“Kita kanalisasi dan pakai cone. Sehingga mungkin kalau sampai membludak ke jalan akan kita kanal dengan cone,” ujar Latif kepada wartawan, Kamis (21/9/2023).

Lebih lanjut, Latif menyampaikan bahwa kanalisasi jalan itu masih bersifat situasional menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan nantinya.

Pihaknya pun, kata Latif, siap mengawal dan mengamankan aksi demontrasi tersebut serta mengimbau kepada peserta aksi untuk mengikuti aturan yang ada dan tidak mengganggu ketertiban umum.

“Karena (lokasi demo) itu satu ruas jalan yang tidak ada tempat pembuangan, kita mohon betul-betul yang mau menyampaikan pendapat akan kita lakukan pengamanan. Dan masyarakat yang akan melintas di sekitar itu juga bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” jelasnya.

BERITA TERKAIT