test

Kesehatan

Jumat, 22 September 2023 08:36 WIB

Tak Melulu Minum Obat, Lima Makanan-Minuman Ini Ampuh Redakan Sakit Kepala

Editor: Hadi Ismanto

Sakit kepala sebelah atau migrain dapat mengganggu aktivitas. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi)

PMJ NEWS - Kebanyakan orang mengonsumsi obat-obatan pereda sakit atau nyeri untuk menyembuhkan sakit kepala. Padahal, kondisi ini bisa disembuhkan dengan mengonsumsi makanan tertentu sehingga lebih aman.

Seperti dilansir dari laman Times of India, Jumat (22/9/2023), berikut makanan dan minuman yang bisa dipercaya menyembuhkan sakit kepala.

1. Pisang
Pisang merupakan sumber magnesium dan potasium yang baik. Kandungan ini dapat membantu mengendurkan pembuluh darah dan berpotensi meredakan sakit kepala.

2. Kopi
Kafein dapat meredakan sakit kepala tegang bagi sebagian orang dengan cara menyempitkan pembuluh darah. Namun, penting untuk mengonsumsi kopi dalam jumlah sedang, karena kafein yang berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala berulang.

3. Jahe
Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu meringankan gejala sakit kepala. Anda bisa membuat teh jahe atau mengunyah sepotong jahe mentah.

4. Buah Sitrus
Jeruk, lemon, dan limau mengandung vitamin C, yang dapat membantu mengurangi peradangan dan berpotensi meredakan sakit kepala.

5. Sayuran Berdaun Hijau
Bayam, kangkung, dan sayuran berdaun hijau lainnya merupakan sumber magnesium yang baik dan dapat membantu mencegah sakit kepala.

BERITA TERKAIT