test

News

Rabu, 27 September 2023 15:42 WIB

Tingkatkan Kualitas Udara, Polda Metro Gelar Uji Emisi Kendaraan Gratis

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol Nurcholis saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya bersama dengan instansi terkait lain menggelar kegiatan uji emisi kendaraan bermotor gratis di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023).

Adapun kegiatan uji emisi gratis tersebut dalam rangka Operasi Zebra Jaya 2023 yang masih berlangsung hingga tanggal 1 Oktober 2023 mendatang.

“Sebetulnya Operasi Zebra ini mempunyai beberapa kegiatan, salah satunya adalah uji emisi ini yang turut ikut serta dalam meningkatkan kualitas udara khususnya di DKI Jakarta,” ujar Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol Nurcholis kepada wartawan, Rabu (27/9/2023).

Nurcholis menyebutkan pihak-pihak yang turut serta dalam kegiatan uji emisi tersebut yakni Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Dinas Perhubungan, PT Astra, dan juga dari pihak dari layanan ojek online seperti Grab dan Gojek.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menambahkan bahwa kegiatan uji emisi yang berlangsung gratis itu diharapkan bagi mereka yang tidak lulus untuk memperbaiki kendaraannya.

“Ada beberapa Langkah-langkah yang memang ada sedikit yang harus dipaksa untuk melakukan uji, yaitu dengan melakukan tindakan, yaitu tindakan represif edukatif maupun kegiatan represif sampai dengan penilangan, dalam artian penilangan itu dilakukan nanti memang kalau sudah sangat-sangat keterlaluan,” kata Latif.

BERITA TERKAIT