test

Olahraga

Rabu, 11 Oktober 2023 22:01 WIB

Taklukkan City, Arsenal Makin Pede Mampu Juarai Premier League

Editor: Ferro Maulana

Selebrasi skuad Arsenal. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Momen Arsenal mampu menaklukkan Manchester City menaikkan rasa percaya diri Klub Meriam London tersebut.

Atas kemenangan itu, skuad The Gunners diyakini kian pede agar mampu menjuarai Premier League musim 2023/24.

Arsenal mampu menumbangkan Manchester City 1-0 di Emirates Stadium pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Gol tunggal kemenangan The Gunners tercipta melalui tembakan Gabriel Martinelli di menit ke-86.

Arsenal juga berhasil memberikan kekalahan kedua secara beruntun buat pasukan Pep Guardiola di Liga Utama Inggris, sekaligus jadi yang pertama bagi The Citizens dalam lima musim terakhir.

Tak hanya itu, anak asuh Mikel Arteta sekaligus mengakhiri puasa kemenangannya atas City yang kali terakhir bisa menang yaitu pada medio 2015 silam.

Berikutnya, mereka sempat melewatkan 12 pertandingan dengan kekalahan beruntun, termasuk tumbang tujuh kali di Emirates dalam delapan duel, di mana satu laga lainnya berakhir imbang.

Ada pun tambahan tiga angka dari pertandingan itu membuat Arsenal naik ke posisi dua klasemen dengan perolehan 20 poin dari delapan laga.

Mereka unggul dua angka dari Man City yang melorot ke posisi tiga klasemen, dan hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di peringkat pertama dengan jumlah poin sama.

Paul Merson yang merupakan mantan Arsenal menilai kemenangan ini bisa membangkitkan kepercayaan diri skuad untuk menjuarai Liga Utama Inggris.

“Menang setelah begitu lama puasa kemenangan atas Man City merupakan hasil yang besar karena itu memberi Arsenal keyakinan bahwa sekarang mereka bisa jalan terus dan juara Liga Inggris. Yang penting adalah tidak kalah setelah hasil di pekan sebelumnya,” ungkap Paul Merson kepada Sky Sports. 

BERITA TERKAIT