test

News

Rabu, 18 Oktober 2023 12:47 WIB

Gandeng Polisi, KAI Tangkap Dua Pelaku Pencurian di KA Tawang Jaya

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama pihak Kepolisian berhasil mengamankan dua tersangka pelaku pencurian barang milik penumpang KA Tawang Jaya. Kasus ini sempat viral setelah pengakuan korban beredar di media sosial.

Para pelaku yang ditangkap masing-masig berinisial W dan I. Terduga pelaku W diamankan di kawasan Pamulang Barat, Tangerang Selatan pada Minggu (15/10). Sedangkan I di Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, sehari setelahnya.

"Eksekusi penangkapan terhadap tersangka pelaku pertama di titik sasaran hasil tracking ke alamat pencuri," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Rabu (18/10/2023).

Sebelumnya, KAI menerima laporan pencurian dari penumpang KA Tawang Jaya Premium relasi Semarang Poncol-Pasar Senen pada Sabtu, 14 Oktober 2023. Berdasarkan laporan yang diterima, barang yang dicuri berupa satu unit iPad dan satu unit laptop, masing-masing dari penumpang berbeda.

Guna pencarian informasi, KAI mengecek CCTV sehingga menemukan titik terang kasus pencurian tersebut. Petugas lantas berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna proses penyelidikan lebih lanjut.

"KAI akan terus meningkatkan sistem keamanan baik di atas kereta api ataupun di stasiun. Pelaku tindak kriminal di kereta api pasti akan tertangkap karena KAI sudah mempunyai CCTV analytic yang mampu mendeteksi wajah dan identitas pelaku," tukasnya.

BERITA TERKAIT