test

News

Minggu, 29 Oktober 2023 11:04 WIB

Pemilu Damai, Operasi NCS Bagikan 1.500 Paket Sembako di Tasikmalaya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Operasi NCS Bagikan 1.500 Paket Sembako di Tasikmalaya. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Operasi Nusantara Cooling System (Ops NCS) 2023-2024 menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada hari Jumat (27/10/2023).

Sebanyak 1.500 paket sembako didistribusikan langsung ke rumah-rumah warga oleh puluhan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai bentuk sinergisitas Polri-TNI dalam pengamanan Pemilu 2024.

Kaops NCS Irjen Pol Asep Edi Suheri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polri dalam mendinginkan suasana menjelang Pemilu 2024 sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo yang diteruskan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar pemilu berlangsung aman dan damai.

“Kegiatan Operasi Nusantara Cooling System bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial pada saat menjelang pemilu 2024. Untuk itu Polri akan terus berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat dan minta dukungan untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai,” ujar Asep Edi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/10/2023).

Bantuan sosial paket sembako tersebut juga diserahkan ke beberapa pondok pesantren untuk diberikan khusus kepada santri-santri.

Asep Edi menuturkan, upaya preemtif juga terus dilakukan di Tasikmalaya dan Ciamis dengan membangun sumur bor bagi warga yang dilanda kekeringan.

Tak hanya itu, lanjutnya, pihaknya mengajak tokoh agama dan ulama serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) setempat untuk menggelorakan pemilu damai.

“Harapan kami, para tokoh-tokoh masyarakat dan ulama bisa memberikan pemahaman bahwa pemilu akan sukses bila masyarakat bersatu, tidak terpecah-belah, walau beda pilihan dalam pemilu nanti,” ucapnya.

“Para anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mendistribusikan juga akan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar perjalanan pemilu bisa aman dan damai tidak ada perpecahan. Sedangkan bantuan ke pondok pesantren adalah untuk membantu para santri, itulah tujuan dari Operasi Nusantara Cooling System, preemtif, preventi yang mana kegiatan untuk ciptakan situasi kondusif,” jelasnya.

BERITA TERKAIT