test

News

Selasa, 31 Oktober 2023 12:32 WIB

KAI Commuter Berlakukan Gapeka Mulai 1 November, Perjalanan KRL Lebih Cepat

Editor: Hadi Ismanto

KAI Commuter akan memberlakukan penyesuaian perjalanan kereta (Gapeka) mulai 1 November 2023. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - PT KAI Commuter akan memberlakukan penyesuaian grafik perjalanan kereta api (Gapeka) 2023 untuk 1 November 2023. Penyesuaian ini bakal berdampak pada kecepatan maksimal dan waktu tembuh untuk KRL lintas Bogor.

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan nantinya kecepatan maksimal pada lintas Bogor hingga Manggarai akan menjadi 80 km per jam.

"Semula 70 km per jam, sehingga waktu tempuh perjalanan dari Bogor-Manggarai/Jakarta Kota berkurang tujuh hingga delapan menit. Sehingga yang semula 92 menit menjadi 85 menit," ungkap Anne Purba dikutip pada Selasa (31/10/2023).

Anne menjelaskan, perubahan kecepatan maksimal tentunya juga mempengaruhi waktu tempuh perjalanan KRL lintas Bogor-Manggarai. Hal itu semua 70 menit diharapkan akan menjadi 62 menit.

"KAI commuter mengimbau kepada calon pelanggan untuk memperhatikan kembali jadwal perjalanannya," ujarnya.

"Percepatan waktu tempuh tersebut juga berimbas pada perubahan jam keberangkatan perjalanan Commuter Line Bogor di seluruh stasiun lintas Bogor -Jakarta Kota," imbuhnya.

Seiring dengan penyesuaian ini, lanjut Anne, pemberangkatan perjalanan KRL Bogor di seluruh stasiun pemberhentian pun akan mengalami perubahan mulai satu hingga lima menit.

Selain itu, keberangkatan awal Commuter Line di Stasiun Bogor pada pagi hari juga akan ditambah dua perjalanan yaitu pemberangkatan pukul 05.25 WIB dan 05.50 WIB.

BERITA TERKAIT