test

News

Jumat, 17 November 2023 16:38 WIB

Kapolri Tegaskan Patroli Polisi Saat Pemilu Demi Pengamanan

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan komitmen institusi Korps Bhayangkara untuk menjamin keamanan seluruh rangkaian tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Dengan adanya tanggung jawab itu, Polri telah melakukan pengamanan sejak dimulainya tahapan awal hingga berakhirnya pelaksanaan Ppemilu. Salah satunya dengan menggelar Operasi Mantap Brata.

Oleh karena itu, Sigit menekankan apabila jajaran kepolisian di wilayah Indonesia melaksanakan patroli, maka hal itu dilakukan untuk memastikan pengamanan, tidak memiliki kepentingan apapun.

"Tentunya ini yang kemudian menjadi pertanyaan kenapa pada saat ini melaksanakan patroli, jadi itu semua kita lakukan dalam rangka kerangka pengamanan. Tidak lebih dari itu," ungkap Kapolri Sigit dikutip pada Jumat (17/11/2023).

Sigit mengimbau apabila masyarakat menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh jajaran, jangan segan untuk melaporkan hal tersebut dengan data dan bukti yang kuat. Hal itu pasti akan ditindaklanjuti serta diusut tuntas.

"Dan kalau ada pertanyaan kalau kemudian ada yang melanggar komitmen tersebut ya silahkan saja dilapor. Tentu akan kita proses. Namun sebaliknya, tentu harus ada bukti yang cukup jangan hanya framing hanya isu, tapi ada bukti," tuturnya.

BERITA TERKAIT