test

News

Rabu, 22 November 2023 10:23 WIB

Usai Periksa Firli Bahuri, Penyidik Akan Tentukan Langkah Selanjutnya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Penyidik masih melakukan rapat konsolidasi dan analisis evaluasi (anev) usai hasil pemeriksaan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Bareskrim Polri pada 16 November 2023 lalu.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan rapat konsolidasi dan anev penyidik gabungan dilaksanakan hingga hari ini Rabu (22/11/2023).

“Saat ini tim penyidik masih melakukan anev dan konsolidasi untuk menentukan langkah tindaklanjut penyidikan,” ujar Ade Safri saat dihubungi, Rabu (22/11/2023).

Kendati demikian Ade Safri belum mengungkap apa saja hasil dari rapat konsolidasi dan anev yang dilakukan sejak pekan lalu.

Ia hanya menyampaikan bahwa rapat konsolidasi dan anev tersebut diikuti oleh penyidik gabungan dari Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri.

“Serta Tim PPA (Penelusuran dan Pemulihan Aset) Dittipidkor Bareskrim Polri dan Tim Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya,” ucapnya.

Ade Safri menambahkan, untuk pelaksanaan gelar perkara penetapan tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akan disampaikan ke depan.

“Nanti perkembangan sidik akan kami infokan,” tandasnya.

BERITA TERKAIT