test

News

Minggu, 26 November 2023 14:03 WIB

Libur Nataru, Kakorlantas Tinjau Pelabuhan di Bali Cek Kesiapan Operasional

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi tinjau Pelabuhan Gilimanuk Bali. (Foto: PMJ/NTMC Polri).

PMJ NEWS - Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi melanjutkan peninjauannya dalam rangka survei dan konsolidasi menjelang persiapan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Bersama dengan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Firman meninjau lokasi di Pelabuhan Gilimanuk Bali untuk memastikan kesiapan secara operasional maupun infrastrukturnya.

“Kita melanjutkan survei dan konsolidasi monitor persiapan kemarin sudah mendengarkan persiapan Pelabuhan Ketapang dengan semua indikator-indikator yang kita harapkan bisa segera terealisasi sebelum hari H,” ujar Firman dilansir dari laman NTMC Polri, Sabtu (25/11/2023).

Firman menuturkan, selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024 pihaknya memfokuskan pada lokasi destinasi dan tempat-tempat kembalinya masyarakat yang akan menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi Jawa Timur serta pengaturan arus yang akan keluar dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

“Masih ada beberapa kerjaan fisik yang ada di sekitar Pelabuhan dan juga tadi untuk pengaturan arus yang akan masuk dan keluar Gilimanuk karena kita tahu bahwa beberapa area memang terbatas penting dilakukan pengaturan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Firman menjelaskan, dengan adanya informasi yang diperoleh dan disebarkan kepada masyarakat serta berkomunikasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bisa memperlancar kegiatan.

“Kita harapkan adanya informasi-informasi langsung pada masyarakat, kita juga harus terus berkomunikasi dengan BMKG umpamanya apabila terjadi perlambatan kita persiapkan masyarakat di sekitar Pelabuhan yang mungkin nanti pada saat ada peningkatan-peningkatan arus ini mungkin ada perubahan-perubahan rekayasa,” paparnya.

“Sekali lagi persiapkan, persiapkan dan persiapkan, komunikasikan, koordinasikan terus sampai nanti menjelang pelaksanaan hari H, nanti kita berdoa dan kita harapkan masyarakat baik pemudik maupun yang akan melaksanakan liburan juga masyarakat setempat yang wilayahnya digunakan untuk baik destinasi ataupun rute kita harapkan kerjasamanya untuk kelancaran bisa kita capai bersama,” tandasnya.

BERITA TERKAIT