test

News

Selasa, 12 Desember 2023 16:04 WIB

Diingat, Ini Empat Imbauan Menparekraf Sandiaga Uno di Libur Nataru

Editor: Fitriawan Ginting

Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno telah mempersiapkan jajarannya dalam menghadapi libur natal dan tahun baru (Nataru) yang diperkirakan akan terjadi pergerakan 107 orang di sektor pariwisata Indonesia.

Karena itu, Sandiaga Uno memberikan empat imbauan bagi masyarakat maupun wisatawan yang ingin berpergian ke tempat-tempat wisata selama libur Nataru. Yang pertama adalah, selalu mengecek prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebelum melakukan perjalanan wisata.

Menurutnya, ini sangat penting karena kondisi cuaca yang kerap tidak menentu belakangan ini dan sudah memasuki musim hujan. Yang kedua, Sandiaga Uno mengimbau untuk memilih destinasi wisata yang ada di Indonesia.

"Kalau kita berwisata di Indonesia, kita bisa mendorong pergerakan wisatawan nusantara untuk menggerakkan ekonomi di dalam negeri. Karena itu, kita akan selalu memastikan tempat wisata di dalam negeri terasa aman dan nyaman dan tersedia alat keselamatan yang lengkap," jelas pria yang akrab disapa Sandi ini.

Dan ketiga, perhatikan kondisi fisik saat berlibur. Sandi mengimbau masyarakat agar tidak terlalu lelah atau kurang tidur, terutama saat berwisata di musim hujan.

"Ini yang keempat atau yang terakhir, perhatikan prosedur CHSE. Jangan buang sampah sembarangan, termasuk di tempat wisata," pinta Sandi mengingatkan para wisatawan lokal dan mancanegara.

BERITA TERKAIT