test

News

Kamis, 21 Desember 2023 07:09 WIB

Kunjungi IKN, Kapolri Siap Jaga Keamanan dan Perlindungan ke Masyarakat

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke Ibu Kota Nusantan. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke Ibu Kota Nusantan (IKN). Dia menyatakan Polri akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Polri akan terus berkomitmen menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di kawasan strategis seperti Ibu Kota Nusantara," ungkap Kapolri, Rabu (20/12/23).

Pada kunjungan ini, Kapolri Sigit juga melakukan groundbreaking pembangunan Polres di kawasan IKN. Hal ini merupakan langkah penting untuk memastikan Polres yang dibangun akan memenuhi standar tertinggi dalam keamanan dan efisiensi operasional.

Selain itu, pembangunan Polres di kawasan ini diharapkan dapat memperkuat penegakan hukum, memberikan perlindungan optimal kepada masyarakat, dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Dengan groundbreaking pembangunan daerah ini, keberadaan Polres di IKN diperkirakan akan menjadi penopang utama dalam menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah tersebut.

"Keberhasilan proyek ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam menjaga keamanan negara, memberikan kepercayaan diri kepada masyarakat bahwa IKN akan menjadi pusat yang aman dan terkendal," tuturnya.

Kapolri dan Pejabat Utama Mabes Polri, didampingi oleh Wakapolda Kalimantan Timur dan beberapa pejabat lainnya, turut melakukan peninjauan di Ibu Kota Nusantara, mengevaluasi kemajuan dan kesiapan pembangunan yang sedang berlangsung.

Dalam kunjungan ke IKN ini, Kapolri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak yang telah mendukung pembangunan infrastruktur kepolisian di IKN.

BERITA TERKAIT