test

News

Kamis, 21 Desember 2023 11:35 WIB

Demo Partai Buruh dan KSPI, Hindari Jalan Merdeka Barat Sekitar Monas

Editor: Fitriawan Ginting

Kawasan Silang Monas. (Foto: PMJ News/Adi).

PMJ NEWS - Aksi unjuk rasa terjadi di beberapa titik Jakarta, Kamis (21/12/2023). Salah satunya aksi dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama dengan Partai Buruh. Pengamanan pun dilakukan untuk mengawal jalannya aksi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, sebanyak 840 personel dikerahkan untuk mengawal jalannya aksi tersebut.

"Kita kawal aksi unjuk rasa buruh ini. Kami terjunkan 840 personel untuk pengawalan aksi," kata Susatyo, Kamis (21/12/2023).

Dalam kesempatan ini, Susatyo mengimbau kepada masyarakat untuk menghidari beberapa ruas jalan yang menjadi konsentrasi massa buruh. Susatyo menyebut, salah satu titik demo buruh ada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat atau sekitar Monas.

"Kami imbau untuk menghindari ruas Jalan Merdeka Barat sekitar monas," sarannya.
Polisi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat mengarah ke Istana selama unjuk rasa buruh berlangsung.

Hal ini juga disampaikan melalui akun media sosial X @TMCPoldaMetro. Dalam unggahan disebut, arus lalu lintas dialihkan karena adanya penutupan jalan.

"07.53 #Polri Sat Lantas Jakpus pengamanan & pengaturan kegiatan penyampaian pendapat disekitar Bundaran Patung Kuda Indosat Jakpus, lalu lintas dari Sudirman Thamrin arah Jl. Medan Merdeka Barat ditutup Sementara dialihkan ke Jl. Medan Merdeka selatan & Budi Kemuliaan," tulis informasi tersebut, Kamis (21/12/2023).

BERITA TERKAIT