test

News

Sabtu, 23 Desember 2023 16:09 WIB

Sebut Puncak Arus Kendaaraan Mulai Hari ini, Polres Bogor Terapkan One Way

Editor: Hadi Ismanto

Polisi akan memberlakukan skema One Way saat puncak arus libur Natal. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi)

PMJ NEWS - Polres Bogor memperkirakan puncak arus kendaraan pada libur panjang Natal 2023, yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, terjadi pada hari ini Sabtu (23/12/2023).

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto mengatakan sejak pagi tadi antrean kendaraan yang menuju kawasan Puncak sudah mengular sekitar tiga kilometer dari KM 45 hingga KM 48 Tol Jagorawi.

"Jadi memang sudah sesuai prediksi kami bahwa arus kendaraan yang datang dari Jakarta menuju kawasan Puncak di hari pertama libur Natal 2023 itu cukup tinggi," ungkap Ardian Novianto saat dikonfirmasi, Sabtu (23/12/2023).

"Tadi kami lihat bahwa semenjak pagi hari di pukul 05.00 WIB sampai kami terapkan ganjil genap, memang arusnya cukup deras dari Jakarta menuju Puncak," sambungnya.

Selain itu, lanjut Ardian, antrean kendaraan yang menuju Puncak juga terjadi menjelang Exit GT Ciawi. Dimana antrean kendaraan mencapai 60 mobil ke belakang.

"Pada Gerbang Tol Ciawi sudah mengantre kurang lebih 50-60 kendaraan di pukul 06.30 WIB. Maka untuk peningkatan arus dibandingkan weekend minggu lalu kurang lebih hampir 40 persen," tuturnya.

Dengan kondisi seperti ini, Ardia menambahkan polisi mulai melakukan proses oneway menuju Puncak sekira pukul 07.30 WIB. Setelah itu, oneway menuju Puncak dibuka secara total oleh petugas pukul 08.30 WIB hingga sekarang.

"Kami laksanakan penutupan arus dari Cianjur menuju Jakarta dan kemudian diberlakukan oneway (arah Puncak) dan terbuka pukul 08.30 WIB," tukasnya.

BERITA TERKAIT